Header Ads

Header ADS

Cegah Penyebaran Corona, Sabhara Polres Bontang Patroli Daerah Ramai


BONTANG - Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Har Kamtibmas) Wilayah dihari libur akhir pekan, Polres Bontang rutin melaksanakan patroli dengan menyambangi tempat keramaian masyarakat antara lain Pasar, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Lokasi ATM, Perkantoran, Pertokoan dan Tempat Wisata.
Seperti yang hari ini Minggu (14/6/2020) Unit Patroli Sat Sabhara Polres Bontang dengan kekuatan 6 orang melaksanakan patroli di tempat keramaian masyarakat antara lain Tempat wisata  Mangrove, Wisata Pantai, TPI, Pasar dan Lokasi ATM.
Seperti biasa pada hari libur akhir pekan, para orang tua membawa keluarganya mencari hiburan untuk menghilangkan kepenatan setelah sepekan bekerja, belajar. Apalagi setelah tiga bulan menjalani karantina karena wabah Corona atau Covid-19.
Tidak lupa Anggota patroli juga melakukan dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung tempat wisata dan lokasi keramaian lainnya dengan mengingatkan “agar masyarakat selalu waspada terhadap kendaraannya, serta menjaga anak-anaknya yang main di pantai”.
Kegiatan Patroli yang secara rutin dilaksanakan ini merupakan atensi langsung dari Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas juga yang sedang berlibur.
“Kondisi tempat keramaian dan tempat wisata yang nyaman dan aman tentu akan berdampak pada masyarakat setempat, juga berdampak terhadap meningkatnya perekonomian,” ujar Kapolres Bontang.
Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19
Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Diberdayakan oleh Blogger.