Header Ads

Header ADS

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Puskesmas Palaran Di Semprot Cairan Di insekfetan


SAMARINDA - Satuan Brimob Kaltim Batalyon B Pelopor Pada Hari Selasa (16/6/2020) melakukan penyemprotan Disinfektan menyeluruh terhadap UPT Puskesmas Palaran Kecamatan Palaran Kota Samarinda.

Aksi cepat tanggap yang digelar Batalyon B Pelopor dipimpin langsung oleh Iptu Elan Suherlan, Sebelum melakukan penyemprotan Disinfektan menyeluruh tim dari Brimob Melakukan Himbauan dan Edukasi tentang protokol Kesehatan dan memberitahu bahwa akan dilakukan Penyemprotan cairan antiseptic agar nyaman bagi masyarakat yang datang untuk berobat.

"Demi mengembalikan rasa aman bagi masyarakat, maka kami dari Brimob Batalyon B Pelopor melakukan penyemprotan menyeluruh di UPT Puskesmas Palaran, mulai dari pekarangan luar sampai ke seluruh ruang dalam. Ini penting dilakukan sebagai langkah pencegahan,'' katanya.

Selain melakukan penyemprotan setiap pagi dan sore pihaknya mulai hari ini bakan menempatkan personil  untuk melakukan himbauan tentang social distancing di Puskesmas Palaran.

Komandan Satuan Brimob Kaltim mengatakan " Terimakasih atas perhatian dan kerja cepat tanggap dari Batalyon B Pelopor yang dipimpin Iptu Elan Suherlan, sehingga dapat membantu di Puskesmas  Palaran ini agar dapat tetap menjalankan tugas dengan aman dan nyaman meskipun dalam kondisi terbatas".

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.