Header Ads

Header ADS

Dari Klaster Keluarga Berkumpul Jelang Lebaran, Tambah Tiga Kasus Covid-19 Baru di Balikpapan


KILASBALIKPAPAN.COM - Sebanyak tiga kasus baru terkonfirmasi positif Virus Corona atau covid-19 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini, Selasa (9/6/20) berasal dari Klaster Keluarga.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, kasus ini merupakan transmisi lokal ini terjadi akibat kegiatan berkumpul jelang hari raya.

"Sebenarnya hal ini kita tidak duga juga, karena sejak kemarin tidak ditemukan kasus transmisi lokal. Mereka sekeluarga berbuka puasa bersama dan silaturahim lebaran," ujarnya di Kantor Walikota Balikpapan.

Dari informasi yang dihimpun, pada awalnya ini berasal dari satu kasus pasien berkode BPN62 dengan usia 39 tahun. Ia datang ke rumah sakit tanggal 21 Mei lalu dengan keluhan khas covid-19 yakni batuk, pilek, dan se

Setelah itu ia pun langsung mendapat perawatan di rumah sakit dan dilakukan swab PCR. Ternyata hasilnua terkonfirmasi positif dari lab PCR AW Sjahranie Samarinda.

"Karena positif kita lakukan tracking kontak. Pada rekan kantornya 6 orang clear negatif, dan tracking di keluarga cukup besar ada 17 orang. Dari situ ketemulah tiga pasien positif baru hari ini," bebernya.

Pasien terkonfirmasi positif baru yang merupakan keluarga ini berkode BPN81 dengan usia 68 tahun, BPN82 dengan usia 43 tahun, dan BPN83 dengan usia 18 tahun.

Dengan bertambahnya tiga pasien positif satu keluarga ini, menambah jumlah total positif menjadi 83 orang.

Adapun proses swab keluarga lainnya dilakukan hari ini dan direncanakan diketahui hasilnya pada esok hari. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.