Header Ads

Header ADS

Datangi Posko Covid-19, patroli Brimob Kaltim Support Para Petugas Posko


KILASBALIKPAPAN.COM – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dalam kegiatan patroli meninjau langsung Posko Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 di pos Perum BDS Kel. Damai Bahagia Kota Balikpapan, hal itu bertujuan guna melakukan penanganan virus Corona lebih masif.

Pencegahan penanganan penyebaran Virus Corona dilakukan secara masif hingga ke tingkat terbawah yaitu kelurahan khususnya pintu keluar masuk wilayah Perum BDS dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Kelurahan, Security, dan masyarakat setempat.

“Melalui pos pantau Covid-19, kerja cepat dilapangan dengan mudah koordinasi dengan semua pihak terkait untuk tindak lanjut dari penanganan Covid-19 di lapangan. Petugas ini, (petugas jaga Pos Pantau Covid-19) ujung tombak dari memutus mata rantai penyebaran Covid-19 oleh sebab itu terus disupport dan didukung,” ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK melalui tim patroli, Kamis (11/6/2020) dini hari.

Pada kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjanato Sitanggang, SIK juga memberikan imbauan untuk mengedukasi masyarakat khusunya petugas pos Pantau Covid-19 untuk selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bertugas dan mengedepankan protokol Covid-19.

“Pihak kami datangi langsung, tujuannya selain sebagai bakti brimob untuk masyarakat juga memberikan suport agar petugas dilapangan tetap semangat, sehingga apa yang kita inginkan semua dalam melawan Corona dapat terwujud, ingin memutus mata rantai dan secepatnya virus corona berakhir di Indonesia.” ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Ini pencegahan Corona diperlukan dukungan semua pihak,” tandasnya.

“Seraya terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik menanggapi informasi terkait Virus Covid-19 dan sejauh ini Kelurahan Damai Bahagia masih dalam keadaan kondusif dan paling penting mari kita sama-sama berdoa semoga wabah ini berakhir,” jelas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.