Header Ads

Header ADS

Dirikan Dapur Lapangan di Balikpapan, 600 Nasi Bungkus Dibagikan Brimob

KALTIM, Kota Balikpapan – Sebanyak 600 bungkus nasi kembali dibagikan oleh personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Makanan tersebut dimasak sendiri oleh personel Batalyon A Pelopor di Dapur Lapangan Brimob Kaltim yang digelar di Mako Satbrimob Polda Kaltim Jl. Jend. Sudirman Stalkuda No. 31 Kel. Damai Bahagia Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Jumat (5/6/2020).

Bahkan, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK sempat ikut memasak makanan tersebut. Serta menyajikan ke dalam bungkus nasi. Selanjutnya, nasi bungkus tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan jika hal tersebut sebagai bentuk bakti Brimob Kaltim untuk warga masyarakat yang terdampak di tengah pandemi Covid-19. Sehingga makanan siap saji dibagikan untuk meringankan beban warga masyarakat Kota Balikpapan.

“Dapur Lapangan Brimob Kaltim ini terus ada di tengah masyarakat, sebagai bentuk bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Ada sebanyak 600 nasi bungkus yang dibagikan ke warga di Kota Balikpapan,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Petugas membagikan makanan tersebut langsung dari rumah ke rumah, untuk menghindari adanya kerumunan massa. Selain itu nasi dibagikan kepada warga yang sebelumnya di data terlebih dahulu.

Dapur Lapangan Brimob Kaltim ini, sudah bergulir sejak awal dinyatakan masuknya covid-19 ke Indonesia oleh pemerintah sampai saat ini. Dapur ini didirikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak Covid-19. Dapur Lapangan Brimob Kaltim ini telah didirikan di sejumlah daerah di Kaltim seperti Balikpapan, Paser, KM. 13 Balikpapan, Samarinda dan Berau. Rata-rata ada 600 bungkus makanan yang dibagikan kepada masyarkat di masing-masing daerah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.