Header Ads

Header ADS

DPRD Balikpapan Desak Pemkot Tuntaskan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Stadion Tahun Ini


BALIKPAPAN, kilasbalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mendesak Pemerintah Kota segera menuntaskan pembayaran ganti rugi lahan warga yang kini telah dibangun lapangan stadion Batakan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri, pada Senin (15/06). Dia meminta agar sebelum pilkada Balikpapan yang akan digelar pada 9 Desember 2020 sudah tuntas pembayaran ganti rugi.

“Karena jangan sampai menjadi beban wali kota yang baru. Paling tidak, sebelum Pilkada 9 Desember 2020 itu sudah selesai,” ujarnya.

Dia mengaku, tidak mengetahui berapa jumlah sisa ganti rugi yang belum dituntaskan. Karena awal tahun Pemerintah Kota Balikpapan sempat mengucurkan Rp 10 miliar untuk pembayaran ganti rugi lahan warga.

“Kami dengar empat bulan yang lalu sudah ada pembayaran Rp 10 miliar. Tapi sekarang belum ada,” ujarnya.

Alwi meminta agar tahun ini, sisa ganti rugi lahan warga diselesaikan. Sehingga taka da keluhan dari warga lagi. “Saya tidak tahu berapa persis anggaran yang belum terselesaikan. Tapi saya harap semua pembayaran clear tahun ini,” ujarnya.

“Karena jangan memberikan beban kepada Wali Kota baru. Ya bahasanya luka lama harus ditangani sama yang baru. Semua pembayaran harus clear di tahun ini.”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.