Header Ads

Header ADS

Dukung “New Normal”, Brimob di Balikpapan Gencar Sebar Masker Gratis



KILASBALIKPAPAN.COM – Dalam rangka mencegah terjadinya penularan Covid-19 semakin meluas, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berikan himbauan kepada masyarakat melalui kegiatan bagi masker gratis sebagai wujud bakti brimob untuk masyarakat, pada hari Rabu, (10/6/2020).

“Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mendukung program ‘New Normal’ ini, kita membagikan masker secara gratis kepada masyarakat berkerumun yang tidak memakai masker dan kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker saat diluar rumah,” ujar Danyon A Pelopod AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK.

Selain itu, guna mencegah dan memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ada di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK melalui personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga melakukan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak atau physical distancing dan tidak berkerumun.

“Tujuan himbauan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, karena kalo kita tidak melakukan himbauan dan cuek-cuek saja, akan banyak masyarakat yang berkerumun, dan tidak memakai pakai masker serta malas cuci tangan,” tutur Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Untuk itu, John Huntal Sarjananto Sitanggang mengajak masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Lebih baik di rumah saja, kumpul sama keluarga yang ada di rumah saja,” imbuh John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Untuk diketahui, dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.