Header Ads

Header ADS

Dukung New Normal Life, Brimob Imbau Warga Balikpapan Ikut Protokol Kesehatan Setiap Beraktivitas


BALIKPAPAN, kilasbalikpapan.com – Unit patroli motor Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengimbau masyarakat di wilayah Kota Balikpapan yang sedang nongkrong pada malam hari agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Mereka menyampaikan, saat beraktivitas selalu sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (16/6/2020) malam.

Dalam himbauannya kepada warga masyarakatnya, unit patroli motor Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyampaikan bahwa penggunaan masker sangat dianjurkan oleh pemerintah pusat dalam program New Normal Life (NNL) dan juga dianjurkan oleh badan kesehatan dunia atau WHO.

“Seluruh masyarakat Kota Balikpapan wajib harus tetap menjaga kesehatan dirinya sendiri maupun warga sekitarnya dengan cara memakai masker. Ini penting agar kita semua terbebas dari virus Covid-19. Kami menjaga anda, anda menjaga kami. Ini adalah salah satu bentuk gotong royong kita dalam memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan dan waktu yang berbeda, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan, pihaknya mewajibkan kepada para anggota Satbrimob Polda Kaltim untuk selalu mengsosialisasikan kepada warga sekitar agar selalu menggunakan masker. Rabu (17/6/2020) pagi.

“Apalagi dalam mendukung program pemerintah tentang new normal life saat ini, masyarakat sangat dianjurkan tetap menggunakan masker saat beraktivitas. Tidak mesti harus menggunakan masker bedah ataupun masker N95 yang berstandar kesehatan, sebab barang tersebut saat ini sulit didapatkan. Maka sebagai pilihan, masyarakat juga dapat menggunakan masker kain yang dapat dibuat secara mandiri,” ungkap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Masker kain juga baik. Tapi harus dicuci setelah dipakai beberapa jam, minimal empat jam pemakaian sudah harus di ganti dan di cuci,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang mengimbau kepada masyarakat agar tidak banyak beraktivitas di luar rumah serta menjaga pola hidup sehat, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan.

Ia juga meminta masyarakat dapat bergotong royong mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.