Header Ads

Header ADS

Era New Normal, Brimob Patroli Sambang Rutan Balikpapan Malam Hari


KALTIM, Kota Balikpapan – Untuk mencegah terjadinya Narapidana melarikan diri di tengah era new normal live, pada malam tadi Jumat, 26 Juni 2020, 4 (empat) Personil patroli Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan sambang dan koordinasi dengan petugas Lapas kelas II B Balikpapan.

Satuan Brimob Polda Kaltim mendatangi Rutan Balikpapan guna berkoordinasi terkait keamanan khususnya guna antisipasi napi dan tahanan membuat potensi kericuhan, kericuhan tersebut dapat menjadi faktor utama napi dan tahanan leluasa untuk melarikan diri dari penjara.

Di sisi lain, petugas penjaga Rutan jumlahnya tidak sebanding dengan napi atau tahanan yang harus diawasi. Ini bisa menjadi bom waktu, ricuh di Rutan bisa kapan saja terjadi. Lebih baik bila memang penjagaan di sekitar Rutan diperketat oleh Polri dengan pelaksanaan patroli setiap hari. Dan Giat ini juga sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK koordinasi dan berdialog dengan petugas Jaga Rutan rutin dilakukan oleh Anggota Brimob Kaltim untuk menitipkan pesan kepada petugas jaga tetap meningkatkan kewaspadaan dan menghimbau untuk siap siaga dalam melaksanakan tugas jaga.

Serta pastikan napi dan tahanan di rutan selalu patuhi protokoler kesehatan pemerintah, seperti mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Meskipun sampai saat ini situasi Rutan Balikpapan kondusif namun tetap kita antisipasi terjadinya gangguan dan antisipasi tahanan kabur karena tiap detik pasti terjadi perubahan situasi,” ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.