Header Ads

Header ADS

Guna Tekan Angka Laka Lantas, Sat Lantas Polres Kutim Berikan Arahan Tentang Safety Riding kepada Pengguna Jalan


Tekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Satlantas Polres Kutai Timur membekali masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara atau safety riding.

Pemberian Informasi perihal safety riding yang yang dilaksanakan di Simpang 4 Jl. Yos Sudarso (Pos Polisi) yang mencakup kendaraan roda dua dan empat serta.

Kegiatan keselamatan berkendara yang disampaikan Personil Sat Lantas Polres Kutai Timur itu dimulai dengan pengenalan perlengkapan safety riding untuk pengendara sepeda motor dan pengemudi kendaraan roda empat.

Kasat Lantas Polres Kutai Timur AKP Wulyadi menjelaskan kegiatan safety riding dilakukan dalam rangka mentertibkan lalu lintas tahun 2020.

“Targetnya tertib menggunakan helm standar serta setop melawan arus,” ujarnya, Rabu 17 Juni 2020.

Rangakaian kegiatan adalah dengan cara memberikan Informasi Kepada Pengendara dan membagikan Brosur berupa Keselamatan Berkendara di Jaln Raya.

“Semua kegiatan dilakukan di Simpang 4 Jl. Yos Sudarso dan Jl. A.W. Syahrani” Ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Tujuan safety riding tersebut agar masyarakat pengguna jalan raya, khususnya yang hadir dalam kegiatan tersebut menjadi pioner dan pelopor tertib berlalu lintas.

“Semua ini untuk tekan angka kecelakaan dan demi keselamatan pengendara,” Tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.