Header Ads

Header ADS

Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Pencucian Pataka “Siaga Dharma Bhakti”


BALIKPAPAN- Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar acara pencucian pataka “Siaga Dharma Bhakti” yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (24/06/2020).

Acara pencucian Pataka dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., para pejabat utama Polda Kaltim serta personil yang terlibat dengan tetap mengutamakan protocol Kesehatan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, mengatakan tradisi pencucian Pataka adalah sebagai simbol pemuliaan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pataka “Siaga Dharma Bhakti”.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

”Ini merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74,” jelas Kapolda Kaltim

“Pencucian pataka ini merupakan simbol yang mengingatkan bahwa kita disini adalah organisasi dan lembaga yang mana tempat kita bekerja, dan mengabdi untuk masyarakat. Jadi kita harus menjaga organisasi ini,” tutup Irjen Pol. Drs. Muktiono

Sumber: HUMAS POLDA  KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.