Header Ads

Header ADS

Hujan Lebat Dinihari di Balikpapan, Satgas Tanggap Bencana Brimob Pantau Kawasan MT. Haryono



KALTIM, Kota Balikpapan – Memasuki musim penghujan dan intesitas hujan yang cukup tinggi, Satgas Tanggap Bencana atau Tim SAR Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur melaksanakan patroli Di Daerah Jl. MT. Haryono Balikpapan Selatan guna mengantisipasi terjadinya banjir, jumat (26/06/2020) dinihari.

Tim Satgas Tanggap Bencana turun ke lokasi pada pukul 3 dini hari dengan dilengkapi peralatan search and rescue yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang terkena bencana banjir. Adapun dalam kegiatan Patroli banjir ini Tim SAR Brimob Kaltim membantu serta menghimbau masyarakat yang melakukan aktifitas sehari-hari di daerah Jl. MT Haryoni Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K menyampaikan, “hal ini merupakan salah satu fungsi Brimob dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni kemampuan Search and Rescue,” ungkapnya.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menambahkan bahwa Satbrimob Polda Kaltim akan terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi banjir di Balikpapan sebagai langkah preventif dan juga respon cepat apabila keadaan semakin memburuk dan perlu upaya evakuasi.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak banjir ditengah pandemi yang saat ini di hadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak musibah banjir sebagai wujud Bakti Brimob Untuk Masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.