Header Ads

Header ADS

Hujan Mengguyur Kota Samarinda, Tim SAR Brimob Laksanakan Patroli Ke Daerah Rawan Banjir

    
SAMARINDA, www.kilasbalikpapan.com - Tim  melaksanakan patroli rawan banjir di wilayah Kecamatan Lempake meliputi aliran Sungai Karangmumus yang melintas di depan Polsek Rungan hingga anak sungai kecil yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Karangmumus, pada hari Senin (08/6/2020) Malam.

Patroli dilaksanakan selama 3  jam mulai pukul 18.00 WITA sampai dengan pukul  21.00 WIB. Kegiatan itu untuk mengetahui lebih awal apabila terjadi peningkatan volume air sehingga dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya dalam upaya mencegah terjadinya bencana Banjir diwilayah Kec. Samarinda Utara.

Mengingat curah hujan yang deras berangin dalam seminggu ini, tampak anggota Brimob Batalyon B Pelopor melaksanakan pemantauan kondisi pemukiman yang ada di wilayah tersebutsetiap hari. Secara bergantian Tim SAR mendatangi sungai dan anakan sungai yang ada di Kecamatan Samarinda utara.

Partisipasi masyarakat dalam menjaga kondisi sungai tetap mengalir dengan baik sangat diharapkan di musim hujan ini. Tidak membuang sampah sembarangan akan terhindar dari adanya sumbatan yang dapat mengakibatkan banjir. Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, jika seluruh warga memahami hal itu niscaya lingkungan akan lebih aman dan kondusif. 

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.