Header Ads

Header ADS

Ini Cara Polres Berau Sambut Hari Bhayangkara Ditengah Pandemi Covid-19


Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Personel Polres Berau melaksanakan giat pembagian masker di seputaran ke tempat ibadah.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning melalui Kasat Binmas AKP Juhari mengatakan peringatan Hari Bhayangkara ini dilaksnakan di tengah pandemi Covid-19. Demi mencegah penyebaran virus corona, masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

"Masker yang kami bagikan adalah masker kain. Ada sekitar 1.200 masker yang kami bagikan kepada pengurus masjid dan gereja seputaran Tanjung Redeb," ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona," Ucap Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan serta tidak mudah percaya dengan berita terkait virus corona yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.