Header Ads

Header ADS

Ini Cara Polres Bontang Dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke-74


Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada 1 Juli 2020 pekan depan, Polres Bontang terus menggelar aksi sosial kemasyarakatan. Hari ini melaksanakan bakti kesehatan, yang dilangsungkan di Mako Polres Bontang, Rabu (24/6/2020) pagi.

Aksi bakti kesehatan Polres Bontang kali ini berupa donor darah. Setidaknya 105 anggota Polres Bontang dan Polsek Jajaran, Prajurit TNI dan Bhayangkari mengikuti donor darah pagi ini.

“Peserta donor darah yang mendaftar sebanyak 105 orang, dari jumlah tersebut yang memenuhi syarat dan dapat di ambil darahnya sebanyak 43 orang dengan menghasilkan 43 kantong darah".

Sejumlah anggota yang gagal mendonorkan darahnya, dikarenakan beberapa faktor antara lain Tekanan darah rendah, ada yang tinggi dan ada yang hemoglobin (HB) darah rendah juga ada yang sedang piket.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena , SIK. MH mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bontang dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020 pekan depan.

Dalam momen tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Polres dan Polsek Jajaran, Anggota Kodim 0908 Bontang dan Den Arhanud 002 Bontang serta Bhayangkari yang turut mendonorkan darahnya, dengan harapan kegiatan donor darah tersebut menjadi amal ibadah buat kita semua.

Kapolres juga mengatakan aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi COVID-19 sekiranya banyak membutuhkan ketersediaan darah.

Dalam kegiatan Bakti sosial Donor Darah ini, kita tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya seluruh peserta wajib cek suhu tubuh, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing, pungkas Kapolres.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat guna tetap mematuhi protokol kesehatan jika ingin melaksanakan kegiatan di luar ruangan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

“Tidak Lupa saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur khususnya, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas dan menjaga jarak agar dapat mengurangi resiko penyebaran Virus Corona”, Ucap Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.