Header Ads

Header ADS

Ini Dia Jurus Jitu Polsek Biduk-Biduk Guna Jaga Ketahanan Pangan


Mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Polsek Biduk-Biduk memanfaatkan lahan seluas 2 ha di samping Asrama Polsubsektor Batu Putih ini ditanami berbagai jenis sayuran.

Kegiatan berkebun tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Biduk-Biduk AKP Herman. Dirinya mengatakan lahan itu ditanami jagung, singkong, kacang tanah dan pepaya.

"Ini merupakan salah satu kegiatan kami di sela-sela menjalankan tugas pokok sebagai Polri, yaitu melakukan budidaya tanaman sayur dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di samping asrama Polsubsektor. Guna mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," ujar AKP Herman saat ditemui, Rabu (17/6/2020).

Herman juga mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggalnya.

Menyikapi upaya ketahanan pangan yang dilakukan personelnya, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., memberikan apresiasi atas keuletan dan kegigihan dalam memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam.

"Dengan kepedulian Polri dalam menjaga ketahanan pangan di lingkungan masing-masing tidak hanya memberi manfaat untuk diri sendiri, tapi juga untuk warga sekitarnya, Kami juga berharap dan mengajak masyarakat untuk mengingatkan ketahanan pangan dengan bertanam di lahan sendiri," ujar Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.