Header Ads

Header ADS

Inilah Cara Polsek Balikpapan Timur Jalin Kedekatan Emosional dengan Warganya

BALIKPAPAN - Selain pandemi covid-19, beberapa waktu yang lalu tepat Jumat (26/6/2020) dini hari, terjadi musibah banjir beberapa wilayah di Balikpapan Timur.

Salah satunya yakni di Jalan Manggar Indah, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warganya, Sabtu (27/6/2020) sore, Polsek Balikpapan Timur datang ke lokasi tersebut sambil membawa makanan dari dapur umum TNI - Polri yang ada di Mapolresta Balikpapan.

"Inilah perhatian dan kepedulian kami kepada warga yang tertimpa musibah," ungkap Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Timur FX Suhartanta.

Ungkapnya lagi, bahwa selain membagikan makanan kepada warga, pihaknya juga ikut makan bersama dilokasi tersebut.

Ini merupakan upaya Polri khusunya Polsek Balikpapan Timur dalam menjalin kedekatan dan hubungan emosional antara Polri dengan masyarakat.

Selain itu, dengan makan bersama warga ini, diharapkan anggota Polri bisa menggali informasi dan keluhan warga khususnya terkait situasi kamtibmas dan tugas-tugas kepolisian, sehingga apabila terjadi permasalahan warga bisa segera teratasi.

"Melalui komunikasi langsung dengan warga tanpa ada batasan, merupakan kunci terciptanya kamtibmas yang kondusif," pungkas Kompol FX Suhartanta.  
Diberdayakan oleh Blogger.