Header Ads

Header ADS

Inovasi TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Bontang Bentuk Kampung Tangguh Siaga Covid-19


Kepolisian Resor (Polres) Bontang yang didukung Polsek Jajaran dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas saat ini sedang membangun kampung tangguh untuk mendukung ketahanan pangan di Kota Bontang.

Salah satunya Kampung Tangguh yang telah siap di Wilayah Polres Bontang berada di Jln. Jambrut 13 RT. 49 Kelurahan Berbas Tengah Kec. Bontang Selatan Kota Bontang Kota Bontang, dengan memanfaatkan lahan seluas setengah hektar dapat membudidayakan Tanaman sayuran, Kolam ikan dan peternakan.

Dengan konsep wisata, budidaya ikan tawar, sayur mayur bio pori dan peternakan, Kampung Tangguh Berbas Tengah dapat berbudidaya antara lain tanaman Tomat, Kacang panjang, Timun dan lombok sekitar 750 pohon.

Sedangkan Budidaya perikanan antara lain Ikan Lele sebanyak 2. 500 Ekor dan Ikan Patin sebanyak 1.200 Ekor. Demikian juga Peternakan Kampung Tangguh dapat memelihara Kambing sebanyak 5 ekor.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Berbas Tengah Aipda Rusiantoro dan Babinsa Serma Supardiono, Lurah Berbas Tengah M. Mahmud SIP serta warga Berbar Tengah yang telah membentuk Kampung Tangguh.

“Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bontang untuk saat ini sedang mengembangkan kampung tangguh. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Lurah dan Masyarakat membuat inovasi di antaranya adalah kampung tangguh,” Ungkap Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga ketersediaan bahan pangan di Kota Bontang khususnya di Wilayah Berbas Tengah.

"Program Ketahanan Pangan di tengah Pandemi covid-19 ini dilaksanakan guna mencukupi kebutuhan akan bahan makanan antara lain Ikan, Sayur dan daging,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.