Header Ads

Header ADS

Iptu Nugroho, Sosok di Balik Masakan Dapur Lapangan Brimob


Balikpapan - Satuan Brimob Polda Kaltim membuka dapur lapangan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19. Namun, dibalik dapur yang menghasilkan ratusan paket makanan setiap harinya ada sosok juru masak. 

Dibawah pimpinan Iptu Nugroho Widyanto, mereka ahli mengolah bahan makanan dan bumbu dapur menjadi masakan yang lezat. 

Iptu Nugroho yang sehari hari bertugas sebagai Paurdalops Bagops Satbrimob dengan penuh semangat bersama dengan anggotanya sangat kompak apabila beraksi di dapur lapangan Brimob Kaltim.

Dari tangan mereka aneka menu masakan dan layak konsumsi tercipta yang setiap harinya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Iptu Nugroho mengaku senang dan bangga bisa memasak untuk warga yang terdampak Covid-19 dan warga yang membutuhkan. Selain menyalurkan hobby juga sebagai ladang ibadah bisa membantu masyarakat, hal itu dia lakukan sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim Untuk Masyarakat. 

Sudah lebih 3 bulan dapur lapangan yang berlokasi di garasi Makosat Brimob Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan menyediakan makanan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 dan warg a kurang mampu.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan dipilihnya Iptu Nugroho sebagai kepala koki dapur lapangan brimob kaltim karena dia memang hobby memasak dan juga sudah berpengalaman memasak diberbagai tugas kemanusiaan.

"Dapur lapangan Brimob Kaltim ini seluruh awaknya merupakan personel dari staf makosat, mulai dari juru masak hingga crew yang membantu proses memasak dibawah pimpinan Iptu Nugroho," ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dansat juga menambahkan, semua yang kami lakukan adalah semata mata untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat sesuai arahan dari Komandan Korps Brimob Polri (Dankorbrimob Polri) Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko yang tak henti hentinya membuat terobosan dan inovasi untuk membantu masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.