Header Ads

Header ADS

Jaga Imunitas ditengah Pandemi Covid-19, Brimob Kaltim Laksanakan Lari Komando


BALIKPAPAN, BRIMOBPOLDAKALTIM.COM – Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan pembinaan fisik Personelnya dengan lari keliling Ksatrian Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman Stalkuda Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Kamis (11/06/2020).

Untuk menjadikan Brimob Kaltim yang tangguh dan mahir, daya tahan fisik merupakan aset utama bagi setiap personel Satuan Brimob Polda Kaltim. Dengan dituntut fisik yang prima dalam setiap pelaksanaan tugasnya, Satuan Brimob serius melaksanakan pembinaan fisik bagi personelnya. Kali ini kegiatan olah raga pagi dilaksanakan sedikit berbeda, yaitu hanya keliling asrama yang biasanya lari ini dilaksanakan keluar Mako Batalyon A Pelopor dikarenakan masih mewabahnya virus corona. Kegiatan ini dipimpin oleh Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK. Menerangkan bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan kewajiban bagi Personel Brimob , karena selain untuk kesehatan juga tuntutan tugas yang tinggi Brimob harus selalu siap terutama dalam hal kemampuan fisik.

“Pembinaan fisik itu merupakan kebutuhan yang wajib untuk pasukan Brimob, Selain yang pasti untuk kesehatan, tuntutan tugas yang tinggi harus diimbangi dengan kemampuan fisik yang prima.” Ucapnya

Kombes John Huntal juga menambahkan dengan situasi sekarang yang masih mewabahnya virus corona jadi kita sendiri yang harus menjaga daya tahan tubuh kita denga rutin berolahraga.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.