Header Ads

Header ADS

Jaga Imunitas Tubuh, Brimob Kaltim Laksanakan Latihan Beladiri Usai Apel Siaga Weekend


BALIKPAPAN - Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan anggota, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan latihan beladiri polri. Latihan dilaksanakan seluruh anggota usai apel siaga Weekend, pada Sabtu (13/6/20).


Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menyampaikan sebagaimana semboyan dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kita harus selalu menjaga kesehatan. Bukan hanya berolahraga akan tetapi harus didukung pola hidup yang sehat dan mengatur pola makan.
“Kita laksanakan beladiri Polri ini usai apel siaga weekend. Tujuannya untuk memelihara kesehatan fisik yang prima sehingga mendukung pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Disampaikan Danyon A Pelopor, bahwa latihan Bela Diri Polri ini kita pilih karena ditujukan untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang. Selain itu, senam ini juga bisa digunakan untuk memelihara kesehatan fisik yang prima.
“Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi personil,” tuturnya.

AKBP Gunawan menambahkan, kami juga akan rutin lakukan. Banyak sekali manfaatnya dan salah satunya dengan kondisi tubuh yang prima mampu mencegah dan menangkal berbagi jenis penyakit.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)
Diberdayakan oleh Blogger.