Header Ads

Header ADS

Jalin Sinergitas Keamanan, Brimob Kaltim Sambangi Rutan Klas II B Balikpapan


Kota Balikpapan – Dalam rangka bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat serta menciptakan situasi aman dan kondusif anggota Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim melaksanakan patroli di wilayah Kota Balikpapan. Seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Misnanto dan anggota patroli pada hari Jumat (12/6/2020) patroli di Rutan Klas II B Kota Balikpapan.

Selain sampaikan maklumat Kapolri terkait pencegahan Covid-19, patroli tersebut dilaksanakan untuk mengecek situasi Rutan dan untuk mengantisipasi adanya napi yang melarikan diri. Anggota Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim melaksanakan kegiatan patroli secara rutin di Rutan II B Balikpapan

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan baik siang dan malam dengan sasaran tempat-tempat yang rawan. Tidak lupa anggota memberikan himbauan kepada petugas Rutan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap para napi.

Selain itu, juga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika terjadi hal yang menonjol dan mencurigakan.

Selain untuk memeriksa kondisi tahanan, kunjungan anggota Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim ke rutan juga dilakukan untuk mengetahui pengamanan di Rutan tersebut.

“Kami melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada petugas Rutan untuk meningkatkan kewaspadaan supaya tidak terjadi napi kabur,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK

Selain memberikan himbauan kepada petugas Rutan Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menekankan kepada anggotanya untuk selalu melakukan kegiatan patroli ke Rutan II B Kota Balikpapan.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.