Header Ads

Header ADS

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polisi Gelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Bontang


Bontang – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 lusa, Polres Bontang melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Almarhum Brigpol Anumerta Panguriseng di Pemakaman Umum Kel. Tanjung Laut Kota Bontang, Senin (29/06/2020).

Ziarah dan Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH didampingi Wakapolres KOMPOL A. Indrawan, pejabat utama (PJU), Kapolsek Kota Bontang dan beberapa Anggota Polres Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kabag Sumda KOMPOL Teguh Joko Sriyono yang sekaligus selaku Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke 74 Polres Bontang mengatakan, ziarah ke makam anggota Polri ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Terutama saat perayaan Hari Bhayangkara 1 Juli, Almarhum Brigpol Anumerta Panguriseng merupakan Pahlawan Polri dari Polres Bontang yang gugur dalam tugas di daerah konflik Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

“Dalam Amanatnya Kapolres Bontang menuturkan bahwa ziarah dan tabur bunga ini diadakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74, ini juga untuk mengenang jasa dan pengabdian Almarhum semasa masi hidup dan mendoakan arwahnya.

Upacara ditandai dengan peletakkan karangan bunga  dan tabur bunga di pusaran Almarhum Brigpol Anumerta Panguriseng oleh Kapolres Bontang dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Bontang. Dan diakhiri dengan Peletakan dan Tabur bunga dilanjutkan dengan pembacaan doa, tutup KOMPOL Teguh.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.