Header Ads

Header ADS

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Kubar Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah


Kutai Barat - Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 terus diisi dengan kegiatan yang bersifat langsung ke masyarakat. Kepolisian Resor Kutai Barat hari ini, Rabu (24/06/2020) melaksanakan kegiatan donor darah di Unit Transfusi Darah RSUD Harapan Insan sendawar.

Setelah beberapa hari sebelumnya menggelar bakti kesehatan rapid tes dibeberapa tempat, hari ini Polres Kubar kembali menggelar bakti kesehatan donor darah yang diikuti oleh puluhan personel Polres Kubar serta anggota Kodim 0912 Kutai Barat.

"Dalam rangka hari Bhayangkara ini kami ingin melalukan sesuatu yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Setelah kemarin menggelar rapid tes, hari ini kami melaksanakan donor darah". Ucap Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi

Menambahkan, perwira berpangkat melati satu tersebut juga menjelaskan bahwa jika ada masyarakat yang membutuhkan darah bisa menghubungi penjagaan Polres Kubar, nantinya akan diteruskan ke grup siapa tau ada anggota yang memiliki golongan darah sama.

"Kami juga berpesan kepada masyarakat jika membutuhkan darah silahkan menghubungi Polres Kubar, siapa tau ada anggota yang bisa donor dan golongan darahnya sama. Hal ini sering kami lakukan untuk membantu sesama". Ucapnya

Dikonfirmasi ditempat berbeda, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H juga mengungkapkan hal yang sama bahwa dasarnya kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk sumbangsih Polres Kubar terhadap sesama. Karena pada dasarnya tugas utama Kepolisian adalah tentang kemanusiaan.

Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.