Header Ads

Header ADS

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polsekwas Pelabuhan Semayang Bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Gelar Rapid Test


Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara-ke74, Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang, Polresta Balikpapan menggelar rapid test, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Rapid test tersebut dilaksanakan di aula Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang, pada Rabu (24/6/2020).

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang AKP Retno Ariani mengatakan, rapid test dilakukan dengan bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 yang dilaksanakan oleh Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran,” ujar AKP Retno Ariani

Setidaknya ada 23 anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang mengikuti rapid test tersebut.

AKP Retno Ariani menjelaskan, nantinya hasil rapid test akan diumumkan oleh petugas KKP melalui pesan singkat kepadanya

“Tentunya kita tunggu hasilnya. Semoga anggota saya sehat semuanya. Jika nanti hasil ada yang reaktif, pihak KKP akan melakukan penanganan lebih lanjut,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan KKP, Kristanto mengatakan, pengumumam hasi rapod test dilakukan melalui pesan singkat langsung kepada Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang.

“Hasil rapid test, tidak diumumkan secara langsung. jadi hanya kita yang tahu aja, nanti kita panggil untuk tindak lanjut seperti apa,” kata Kristanto.

Jika ada anggota yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil dari rapid test, kata Kritanto, yang bersangkutan akan dilakukan test swab untuk memastikan.

“Nantinya petugas akan menyarankan karantina mandiri atau di rumah observasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan,” pungkasnya

Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.