Header Ads

Header ADS

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Kapolresta Balikpapan Berikan Bantuan Sembako ke Pesantren dan Panti Asuhan


Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polresta Balikpapan melaksanakan anjangsana di Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan di wilayah Balikpapan Barat.

Anjangsana ini dilaksanakan di Ponpes dan Panti Asuhan Jami'atul Islamiyah yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin RT. 04 Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat.

"Pagi ini kita laksanakan anjangsana di ponpes dan panti asuhan," jelas Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi yang turun langsung memimpin anjangsana pada Senin (22/6/2020).

Kombes Pol Turmudi menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Bhayangkara-74 yang dilaksanakan oleh Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran.

Rombongan Kapolresta Balikpapan yang tiba sekira pukul 11.00 Wita ini, langsung disambut oleh pengasuh Ponpes Jami'atuk Islamiyah, Ustadz Arif Rohman bersama dengan para santrinya dan langsung menuju salah satu ruang di ponpes tersebut.

Dihadapan rombongan, Ustadz Arif Rohman mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Balikpapan dan rombongan atas kedatangannya beranjangsana dan bersilaturahmi  dalam rangan memnyambut peringatan Hari Bhayagkara Ke-74 di Ponpes dan Panti Asuhan Jami'atul Islamiyah ini.

"Ini merupakan suatu penghormatan dan kebanggan dan bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT," ungkapnya.

Ustadz Arif Rohman menyampaikan, bahwa pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada Kapolresta Balikpapan dan jajaran dan ia juga berdoa semoga apa yang dilakukan Kapolresta dan rombongan dicatat sebagai amal soleh oleh Allah SWT.

"Semoga bapak ibu semua mendapat buah dari silaturahmi dan selalu dimurahkan rezeki, dipanjangkan umur dan selalu diberikan kesehatan," pungkasnya.

Kombes Pol Turmudi menambahkan bahwa silaturahmi ini akan terus menerus terjalin dan apabila ada masukan bisa langsung disampaikan dan dikomunikasikan dengan Bhabinkamtibmas maupun Kapolsek.

"Agar terjalin hubungan emosional yang kuat antara Polri dengan Masyarakat," imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolresta Balikpapan memohon doa, semoga Balikpapan selalu aman dan kondusif menjelang Pilkada Balikpapan 2020, " Dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Kapolresta Balikpapan menyerahkan secara simbolis, bantuan sosial kepada pengasuh Ponpes dan Panti Asuhan Jami'atul Islamiyah. Adapun bantuan sosial yang diberikan yakni 21 paket sembako, terdiri dari 10 dus mie instan, 10 dus minyak goreng dan 2 dus ikan kaleng serta 50 karung berans masing-masing seberat 5 kilogram.

Sekira pukul 11.30 Wita, Kapolresta Balikpapan yang didampingi oleh Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa, Kasat Narkoba Kompol Setia Pambudi dan Kasat Intelkam AKP H Sarbini meninggalkan lokasi ponpes.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pimpinan tertinggi Polri dalam hal ini Kapolri, yang menginstruksikan kepada jajaran untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Semoga apa yang kami berikanm bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi di Ponpes dan Panti Asuhan Jami'atuk Islamiyah," Tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.