Header Ads

Header ADS

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Kukar Laksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan


Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho pimpin Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Kec. Tenggarong, Kab. Kukar, Senin (29/06/2020) pagi.

Upacara yang hanya diikuti oleh Pejabat Utama Polres Kukar ini terasa hikmat walaupun pelaksanaannya tidak seperti biasanya.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan, ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Kukar mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” kata Kapolres.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ziarah tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Personil Polri dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.