Header Ads

Header ADS

Kanit Sabhara Polsek Anggana Laksanakan Pengawalan Kegiatan Rapid Test


Kanit Sabhara Polsek Anggana IPDA Yuliantara mendampingi Tim Kesehatan dari Puskesmas Kec. Anggana melaksanakan Rapid Test terhadap para pedagang pasar malam Desa Sungai Meriam dan Warung Panjang Desa Anggana Kec. Anggana Kab. Kukar, Senin (22/6/2020).

Hadir dalam kegiatan Rapid Test tersebut Kepala Puskesmas Anggana Juama, Kepala Desa Anggana Nordiansyah, Kanit Intelkam Polsek Anggana IPDA Nurman Syarip S.H., Kanit Sabhara Polsek Anggana IPDA Yuliantara, 8 (delapan) orang petugas kesehatan Kecamatan Anggana.

Sasaran kegiatan rapid test tersebut sebanyak 60 peserta, namun hanya bisa dilaksanakan 24 orang karena banyak yang tidak hadir dari hasil rapid test belum diumumkan karena dari rapid test yang reaktif akan dilanjutkan ke tes swab.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Anggana IPTU Amirudin menjelaskan bahwa pendampingan kegiatan Rapid Test ini bertujuan mencegah adanya gangguan kamtibmas seperti adanya penolakan para pedagang yang hendak dilakukan Rapid Test.

Kita pastikan kegiatan Rapid Test berjalan dengan lancar dan kondusif dengan pendekatan yang humanis, kita berikan himbauan- himbauan kepada para pedagang yang akan dilaksanakan rapid test, Ungkap Kapolsek.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Juga mengimbau kepada masyarakat di masa new normal untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berpergian, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat bertemu orang,” jelas Kombes Pol Ade Yaya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.