Header Ads

Header ADS

Kapolres Berau Tinjau di Tiga Lokasi Kesiapan Kampung Tangguh


BERAU – Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengecek langsung lokasi yang akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, di 3 kampung di Kabupaten Berau, Kamis (25/6/2020).

Kampung yang akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh adalah Kampung Sido Bangen Kec. Kelay, Kampung di Kec. Teluk Bayur dan Kelurahan Gunung Panjang Kec. Tanjung Redeb.

Pada kesempatan itu, AKBP Edymengapresiasi semua kampung yang sudah mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dari pertama masuk, saya sudah lihat semua kampung ini bagus, layak menjadi Kampung Tangguh dan saya yakin Desa ini aman kondusif,” sebut AKBP Edy.

Olehnya itu, orang nomor satu di Polres Berau ini meminta agar pemerintah kampung dan warga bisa terus bersama Polri untuk bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ditingkatkan siskamlingnya, karena bukan hanya mencegah Pandemi tetapi juga kriminalitas,” terang Kapolres.

Ditambahkannya, AKBP Edymeminta agar warga di kampung tersebut untuk mempertahankan paguyuban, pola sistem dan ketertiban keamanannya.

“Tingkatkan juga SDM dan hasil bumi serta tanaman yang diunggulkan di desa ini,” imbau Kapolres.

Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.