Header Ads

Header ADS

Kapolres Bontang : Kita Jalin Silaturahmi Dengan Saudara Kita dari Papua


Untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., M.H mengunjungi Tokoh Masyarakat asal Papua yang berada di Bontang.

Ikut dalam kegiatan Silaturahmi tersebut Wakapolres Bontang KOMPOL A. Indrawan, Kasat Intel AKP Sumardi dan beberapa anggota yang disambut langsung Bpk. Yohanes Rumpaisum di rumahnya di Jl. Kapal Phinisi 4 RT. 45 no.08 Kel. Lok Tuan, Kec Bontang Utara.

Hadir pula mendampingi Bpk. Yohanes Rumpaisum dan keluarga antara lain Bpk. Ely Selet Ongge, Ibu. Neli ( istri dari bpk. Alex Warambai beserta keluarga ) dan Ibu. Fitri Dwi Yani ( istri dari bpk. Paul Sawor ).

Dalam Silaturahmi ini Bpk. Yohanes Rumpaisum menyampaikan bahwa Warga Papua yang ada di Kota Bontang sebanyak 4 KK. Dan warga Papua di Bontang walaupun minoritas tetap akan membantu Polri dalam rangka menciptakan kondusifitas Kota Bontang serta turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Bontang yang aman dan damai.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena menyampaikan beberapa hal antara lain Penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Hukum Polres Bontang dengan cara melaksanakan protokol kesehatan.

Tidak lupa Kapolres juga meminta kepada warga Papua yang ada di kota Bontang turut menjaga kondusifitas Kota Bontang dan menghimbau untuk bersama sama mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2020 di kota Bontang yang aman dan damai.

Sebelum meninggalkan rumah, Kapolres Bontang juga memberikan bantuan sembako berisikan Beras, Telur, Indomie dan Minyak goreng kepada warga Papua yang ada di Bontang.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakt untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang ada di Media Sosial, pastikan dulu kebenarannya dengan cara komunikasi kepada sumber yang jelas atau langsung ke pihak Kepolisian sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas, pesan Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.