Header Ads

Header ADS

Kapolresta Balikpapan Hadiri Peringatan Harganas Ke-27

BALIKPAPAN - Bertempat di Aula Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Senin (29/6/2020) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Balikpapan menggelar acara "Gerakan Sejuta Aseptor KB"

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 27 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020.

Selain Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, kegiatan tersebut juga dihadiri Walikota Balikpapan, Dandim 0905/Bpn dan Kadiskes dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan.

Kepala DP3AKB Kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih mengatakan, gerakan sejuta aseptor tersebut dikhususkan bagi pasangan usia subur di masa pandemi covid-19.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini membuktikan bahwa di masa pandemi covid-19 ini KB masih ada dan membuktikan kepada masyarakat bahwa pelayanan KB tidak hanya melalui fasilitas kesehatan, tetapi masyarakat dapat mengaksesnya melalui penyuluh KB, yaitu melalui pembagian pil dan kondom (berdasarkan penilaian dari penyuluh KB).

Sebelum menghadiri acara ini, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi usai mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan.
Diberdayakan oleh Blogger.