Header Ads

Header ADS

Kerjakan Galian Tanah Untuk Pondasi, Unit Jibom Evakuasi Bom Udara di Km 7,5 Balikpapan


Balikpapan – Menindaklanjuti laporan masyarakat yang menemukan  benda keras dari dalam tanah, Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan evakuasi di Jalan Soekarno Hatta Km 7,5 Balikpapan, Rabu Sore (17/06/2020).

Bapak Suyitno yang sedang mengerjakan galian tanah untuk membuat pondasi di belakang rumahnya, tiba tiba menemukan benda keras dari dalam tanah. Merasa takut, Bapak Suyitono Segera melaporkan kepada pihak Kepolisian Polsek Balikpapan Utara.

Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim segera melaksanakan evakuasi barang temuan tersebut yang di pastikan Bom Sisa Perang Dunia ke II.

Dengan panjang 40 cm dan jenis bom udara, pelaksanaan evakuasi di belakang bengkel 313 tersebut berjalan aman. Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K menuturkan bahwa pelaksanaan evakuasi temuan bom tersebut dilakukan oleh operator jibom.

“Masyarakat yang menemukan tidak boleh memegang, memindahkan barang tersebut” Tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.