Header Ads

Header ADS

Ketahanan Pangan Berbuah Manis, Batalyon B Pelopor Panen 100 Kilogram Ikan Lele


SAMARINDA – Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim memulai panen ikan lele hasil dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan di masa Pandemi COVID-19. Jumat (19/06/2020)

Danyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK menyaksikan langsung proses pemanenan ikan lele tersebut. Melalui program ketahanan pangan ini beliau mengharapkan untuk dapat lebih
ditingkatkan.

”Untuk dipertahankan seluruh program ketahanan pangan yang sudah kita laksanakan saat ini, serta kembangkan dengan tanaman pangan lainnya,” ucap Danyon B 

Adapun maksud dan tujuan program ketahanan pangan selama masa pandemi COVID-19 tak lain untuk kebutuhan. Tidak hanya kebutuhan anggota, namun demikian masyarakat disekitar Samarinda seberang dapat menikmati hasilnya.

”Sehingga dapat dimanfaatkan untuk penuhi kebutuhan pangan prajurit kita dan keluarganya apabila terdampak kekurangan bahan pangan selama masa Pandemi Covid-19 ini,” Tambah Danyon B Pelopor

Budidaya ikan lele saat ini berada di Kolam yang ada di Mako Batalyon B Pelopor, Kota Samarinda.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan bahwa panen ikan lele ini merupakan panen pertama yang berhasil dilaksanakan selama kurang lebih masa 2 bulan lalu dari pertama kali bibit ikan lele ditebar.

Pada panen budidaya ikan lele tersebut, tercatat berat yang didapat kurang lebih mencapai 100 Kg atau sebanyak 1 Kwintal.

”Selanjutnya setelah proses panen ikan lele selesai kolam ikan akan diisi bibit ikan lele yang baru guna tetap mempertahankan program ketahanan pangan yang sudah berlangsung selama ini,” ungkapnya.

Selain kolam lele, Mako Batalyon B Pelopor juga memiliki program ketahanan pangan yang lain, program ketahanan pangan itu juga meliputi aneka sayur mayur.

”Berbagai macam tumbuhan dan sayuran seperti sawi, cabai, kacang dan kangkung,” tambah Dansat Brimob Kaltim. 

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.