Header Ads

Header ADS

Longsor Terjang Sekolah Hingga Rusak Parah, Tim SAR Brimob Gerak Cepat Ke Lokasi


  
SAMARINDA- Sejak selasa (16/6/20) pagi, Tim SAR Batalyon B Pelopor Dipimpin langsung Iptu Elan Suherlan dan sejumlah guru serta  relawan bergotong royong membersihkan sekolah menegah pertama negeri 13, di Jalan Sukorejo, Lempake, kelurahan Samarinda Utara, yang tertimbun longsor.
Akibat terjangan longsor tersebut, membuat dua ruangan kelas yang berada di dekat bukit rusak parah hingga tak bisa digunakan lagi.

Menurut pihak sekolah dan warga sekitar, longsor ini tidak saja disebabkan hujan intensitas tinggi, tapi juga aktifitas tambang sekitar.

Pihak sekolah berharap pemerintah segera memberikan bantuan untuk perbaikan sekolah, sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung.
Beruntung tidak ada korban jiwa karena disaat kejadian para siswa masih diliburkan akibat pandemi covid-19.

Sebanyak 1 SST Tim SAR diterjunkan ke lokasi setelah mendapat informasi mengenai kejadian tersebut, sekitar pukul 13.00 WITA proses  Pembersihan dari Longsor telah dibersihkan bersama relawan.

Dansat Brimob Kaltim Kombes pol.John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. mengatakan pihaknya akan terus menyiagakan personelnya dalam merespon kejadian Bencana Alam seperti kejadian longsor yang terjadi di SMP 13 samarinda.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.