Header Ads

Header ADS

Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Budidaya Lele, Brimob Kaltim Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19


Program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang digaungkan oleh Satbrimob Polda Kaltim beberapa waktu lalu tampaknya membuat jajaran Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim bergerak melakukan program serupa, Jum’at (13/6/2020).

Seperti terlihat di Batalyon A Pelopor yang memanfaatkan lahan kosong di sekitar lingkungan Mako Batalyon A Pelopor untuk budidaya ribuan ikan lele.

Hal ini juga sejalan dengan penyampaian Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK yang mana program ketahanan pangan di masa seperti sekarang ini yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kaltim akan menular ke jajaran Batalyon Pelopor lainnya.

Danyon A Pelopor, AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengatakan ketahanan budidaya ikan lele ditebar sebanyak 1.500 ekor lele. Menurutnya, hal itu untuk mengantisipasi kelangkaan pangan akibat terdampaknya pandemi Covid-19.

“Kami bersama para anggota turut andil dalam mengembangkan ketahanan pangan di tengah pandemi seperti sekarang ini,” ujar AKBP Gunawan Tri Laksono.

Masih disampaikan AKBP Gunawan Tri Laksono, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan akibat virus mematikan tersebut.

Selain itu Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga meminta kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. Seperti jaga jarak, selalu pakai masker, tidak keluar rumah bila tidak perlu, selalu jaga kesehatan dal lainya.

 “Jika akan melaksanakan kegiatan di luar rumah, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, terapkan physical distancing dan patuhi seluruh protokol covid-19 yang ada,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.