Header Ads

Header ADS

Masyarakat Garap Lahan Kosong, Unit Jibom Evakuasi Temuan Mortir di Lamaru Balikpapan


Balikpapan - Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Btigpol Andi Firsamsyah, S.H melaksanakan evakuasi temuan bom militer sisa perang dunia II di Jalan Rawamangun RT 20 Kelurahan Lamaru Balikpapan Timur, Minggu (14/06/2020).

Diketahui, bahwa masyarakat sedang membersihkan lahan di sebuah lahan, dan kemudian menemukan sebuah benda besi besar di lahan kosong tersebut. Karena tidak mengetahui benda mencurigakan tersebut, masyarakat segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa masyarakat yang menemukan harus segera melaporkan dan tidak memegang, memindahkan atau membawa pulang benda sehingga bisa langsung dilaksanakan kegiatan Kepolisian.

Penemuan Bom Militer Perang Dunia II ini yang berjenis mortir tersebut diketahui aktif sehingga Unit Jibom segera melaksanakan kegiatan evakuasi.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.