Header Ads

Header ADS

Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-74, Personil Polri Bersihkan Taman Makam Pahlawan Kab.Paser


PASER- Polres Paser punya cara tersendiri merayakan peringatan Hari Bhayangkara ke 74. Dengan bermodal sabit dan alat pemotong rumput, personel Sat Sabhara dari Polres Paser menyebar di komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka Tanah Grogot,Kab Paser, Kalimantan Timur, Kamis (25/06/2020).

Bukan melakukan pengamanan, namun melakukan aksi bersih-bersih kompleks peristirahatan terakhir para pahlawan itu. Kasat Sabhara Polres Paser AKP Darmadi menjelaskan, pembersihan makam dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020.

“Kegiatan kebersihan dilakukan guna menumbuhkan sikap peduli dari personil Polres Paser terhadap kondisi kebersihan sekaligus penghormatan kepada jasa pejuang,” ungkap Darmadi.

Menurut Darmadi pembersihan TMP sengaja dilakukan seminggu sebelum peringatan hari Bhayangkara. Alasannya, agar para anggota polisi dapat fokus mengikuti berbagai rangkaian berbagai acara yang digelar pada 1 Juli 2020.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para Pahlawan atas jasa-jasa yang telah diberikan dan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme personel kepolisian,” ucap dia.

Dengan membuat area makam bersih, tambah dia, ia berharap jajarannya semakin memahami jika tugas-tugas yang diemban saat ini juga bagian dari meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Untuk itulah, kami sengaja mengajak personil kepolisian Resor Paser membersihkan TMP Daya Taka Tanah Grogot  ini,”  AKP Darmadi menandaskan.

Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.