Header Ads

Header ADS

Meski Sidang Online, Brimob Tetap Siagakan Pasukan di PN Balikpapan

BALIKPAPAN, BRIMOBPOLDAKALTIM.COM – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan pengamanan di sekitar area Pengadilan Negeri Balikpapan Klas II B Balikpapan. Pengamanan ini terkait persidangan atas kasus dugaan kejahatan negara rasisme di Papua oleh mahasiswa dan warga Papua.

Sedikitnya ada 1 SST personel kepolisian serta dua unit kendaraan lapis baja dikerahkan untuk penjagaan. Hal ini dilakukan guna berikan rasa aman proses persidangan walaupun dilakukan secara online.

“Personel yang diturunkan dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim,” ujar Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang saat ditemui di Mako Brimob Balikpapan, Kamis (11/6).

Anggota Brimob ini berjaga di beberapa titik. Mulai dari pintu masuk Kantor PN Balikpapan, area depan ruang sidang, dan di dalam ruang sidang. 

“Jadi kami melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup,” jelas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

John Huntal mengatakan kegiatan ini memang merupakan standard operating procedure (SOP) yang telah ditetapkan oleh Brimob Polda Kaltim. Personil yang diturunkan pun jumlahnya dinilai sudah sesuai.

“Memang tidak ada permasalahan yang menonjol. Tapi karena ini memang jadi perhatian publik, maka kami lakukan pengamanan secara optimal,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Lanjut John Huntal Sarjananto Sitanggang, dirinya berharap dengan personel yang diturunkan, sidang akan berjalan dengan aman dan lancar. Tanpa adanya gangguan apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.