Header Ads

Header ADS

Multitalenta, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Latihan Korsik




BALIKPAPAN - Korsik wajib di setiap moment untuk tampil pada upacara dan apel di lingkungan Polri termasuk juga dalam acara peringatan hari besar Nasional lainnya.

Untuk itu Korsik bisa tampil berinovasi dengan lagu Kebangsaan, lagu wajib Nasional, Mars dan termasuk lagu pahlawan lain harus bisa dimainkan.

Maka dari itu Satbrimob Polda Kaltim tergerak untuk mencari generasi penerus pemain korsik (korps musik) Brimob Kaltim untuk kegiatan upacara.

Mengambil tempat di lapangan apel Mako Satbrimob Kaltim, Latihan dilaksanakan dengan maksimal. Sabtu (13/6)

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K “Tujuan kegiatan adalah untuk ‎meningkatkan kemampuan khusus anggota Brimob Kaltim dalam hal Korsik agar lebih baik lagi kedepannya. Maka dari itu latihan Korsik harus rutin,” tandasnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)
Diberdayakan oleh Blogger.