Header Ads

Header ADS

Panen Lele, Kompol Sony Laway : Masyarakat Lebih Produktif Manfaatkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan


Balikpapan – Di tengah Pandemi Virus Covid – 19, Personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim mendukung ketahanan pangan dengan membuat kolam lele sederhana menggunakan terpal plastik.

Kegiatan ini guna mengajak masyarakat untuk selalu  memanfaatkan lahan kosong agar lebih produktif dan membuat ketahanan pangan sendiri di lingkungan masyarakat.

Tepat pada Minggu (21/06/2020), Kolam lele yang telah di buat 3 bulan lalu ini berhasil di panen. Dipimpin langsung oleh Plh. Danden Gegana Satbrimob Polda Kaltim Kompol Sony Laway, S.I.K, kegiatan panen lele ini dilaksanakan.

Kompol Sony Laway, S.I.K mengajak masyarakat untuk lebih produktif dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk di kelola menjadi ladang untuk mencari makan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Virus Covid – 19.

Hampir 100 Kg lele yang didapat dari Kolam yang berukuran 8 x 4 meter ini yang nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat sebagai hasil dari budidaya Kolam Lele sederhana personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa kegiatan budidaya kolam lele ini merupakan wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat dan sebagai edukasi dalam pembuatan Kolam lele dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.