Header Ads

Header ADS

Pasien Positif COVID-19 dari Claster Kampung Baru Balikpapan Meninggal

BALIKPAPAN - Seorang pasien positif COVID-19 dari klaster Kampung Baru, Balikpapan Barat dilaporkan meninggal dunia. Pasien dengan kode BPN 81 berjenis kelamin laki-laki berusia 63 tahun ini diduga kontak erat dengan BPN 62.

Almarhum BPN 81 ini sebelum meninggal menjalani perawatan di RSKD. Dan pada pukul 09.00 wita pagi tadi, jenazahnya dari rumah sakit diiringi petugas menuju TPU KM 15 yang merupakan tempat pemakaman pasien COVID-19.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Tim Gugus Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan.

“Ada 1 pasien meninggal dunia tadi pagi,” ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Rizal pun menjelaskan riwayat pasien BPN 81 tersebut telah masuk Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan pada Minggu (7/6/2020) lalu dengan keluhan sesak nafas dan demam. Kemudian oleh petugas dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif serta langsung ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Tundak lanjut dari petugas RSKD adalah melakukan test cepat molukuler (TCM) dan lagi-lagi hasilnya positif COVID-19. Dalam pemeriksaan lebih lanjutnya, BPN 81 memiliki penyakit bawaan, yakni stroke non hemoragic dan gagal nafas.

“BPN 81 kondisinya terus menurun dalam perawatan,” jelasnya.

Pasien pun telah dimakamkan sesuai prosedur COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (Diskes) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, pasein yang meninggal yakni BPN 81 memiliki kontak erat dengan BPN 62 hasil tracking yang dilakukan pada Rabu (3/6/2020) lalu.

“Karena merupakan penderita lanjut usia sehingga gejala lebih cepat memberat dirawat di ICU rumah sakit Kanudjoso dan meninggal tadi pagi. Pasien punya comorbid hipertensi,” jelasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.