Header Ads

Header ADS

Pastikan Aman dan Kondusif, Kapolsek Tanjung Redeb Hadiri Pelantikan PPS Kab. Berau


BERAU- Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak kembali dimulai. Sempat tertunda, Komisi Pemilihan Umum Berau melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Senin (15/6/2020) pukul 14.00 WITA.

Kapolsek Tanjung Redeb Iptu Rakhmad WD  menyatakan pelantikan dilakukan di kecamatan masing-masing. Untuk pelantikan di PPS dari Kecamatan Tanjung Redeb dimulai pada pukul 14.00 WITA di Kantor Camat Tanjung Redeb.

"Ada 330 PPS dari 13 kecamatan yang akan dilantik. Untuk Kecamatan Tanjung Redeb ada 18 PPS dari 6 kelurahan yang dilantik," kata Iptu Rakhmad usai pelantikan.

Pelantikan dilakukan di kecamatan masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. PPS juga diberikan pembekalan mengenai tugas dan tanggung jawab pelaksanaan pemilu.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 menyebabkan 4 tahapan pilkada sempat tertunda, yakni pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), verifikasi syarat dukungan calon perseorangan, pembentukan PPDP dan pemutakhiran data calon pemilih.

"Penundaan tersebut sebagai bentuk pencegahan terhadap virus corona. Pemungutan suara juga digeser, yang awalnya 23 September menjadi 9 Desember 2020," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.