Header Ads

Header ADS

Patroli Brimob Kaltim Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Terminal Sungai Kunjang Kota Samarinda


SAMARINDA - Patroli Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim sambangi pelayanan transportasi darat di Terminal Sungai Kunjang Kota Samarinda kini mulai beroperasi lagi. Bus antar kota mulai terlihat di terminal tersebut. Kamis (11/06/20).

Patroli Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan terkait langkah-langkah penanganan pandemi Covid-19.

Dantim Brigpol Kumar Gaurat saat patroli tersebut, mengimbau para sopir angkot maupun penumpang yang sedang beraktifitas agar untuk memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Para sopir angkot juga diingatkan untuk mematuhi aturan tentang pembatasan jumlah penumpang dari jumlah kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Saat mengunjungi terminal Tim Patroli juga mengingatkan tukang ojek yang sedang mangkal agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak, termasuk menegur warga sedang beraktifitas yang tidak mengunakan masker.

"Kami berharap saudara-saudara dapat mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan untuk pencegahan virus Corona. Patuhi protokol kesehatan, jaga jarak serta cuci tangan setelah beraktivitas dan pakai masker jika keluar rumah," ujar Brigpol Kumar.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, “patroli ditekankan untuk mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di tempat pelayanan umum seperti terminal.

“Guna mensosialisasikan tentang New Normal yang sudah diberlakukan di beberapa daerah di seluruh Indonesia, juga sebagai bentuk bakti brimob untuk masyarakat,” ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang. Secara umum, menurutnya, warga telah menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Mereka kini sering mencuci tangan selepas melakukan aktivitasnya sehari-hari dan memakai masker.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.