Header Ads

Header ADS

Patroli Malam Minggu, Brimob Kaltim Imbau Warga Patuh Protokol Kesehatan


KALTIM, Kota Balikpapan – Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan pantauan di warung kopi di Kota Balikpapan pada malam minggu ini. Sabtu ( 27/6 ). Imbauan penggunaan masker menjadi bahan penyampaian petugas saat patroli.

Petugas Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengatakan, menuju ke New normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambaghan, “WHO memberikan beberapa indikator yang diminta untuk dapat dipatuhi oleh semua negara di dunia dalam rangka menyesuaikan kehidupan normalnya, new normal-nya itu dengan COVID-19, sampai kita belum ditemukan vaksin.” Ucapnya.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang ditempat terpisah. (28/6)

Masih Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.” Tuturnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.