Header Ads

Header ADS

Patroli Rutin Yang Dilaksanakan Oleh Detasemen Gegana Di Rutan Kelas IIB Balikpapan

BALIKPAPAN - Untuk mencegah tahanan kabur maupun tindak kriminalitas serta penyebaran narkoba di lingkungan (rutan) di ruang tahanan Kelas IIB Balikpapan, Satuan Brimob Polda Kaltim Detasemen Gegana giatkan patroli di Rutan Kelas IIB Balikpapan, Senin (15/06/2020)

Patroli dilaksanakan di rutan kelas IIB Balikpapan untuk mencegah adanya tahanan kabur maupun tindak kriminalitas dan penyebaran narkoba yang marak ramai di kalangan para napi di dalam ruang tahanan serta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada penjaga rutan yang bertugas jaga saat itu agar selalu waspada dalam berjaga dan segera melaporkan jika mendaptkan tindakan kriminal dan hal negativ lainnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan patroli di Rutan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Kegiatan patroli di rutan untuk mencegah adanya tahanan kabur maupun tahanan melakukan tindakan yang dapat membuat cidera,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltima.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.
Diberdayakan oleh Blogger.