Header Ads

Header ADS

Peduli Warga Terdampak Covid-19, 1000 Paket Sembako Dibagikan Polres Paser Jelang Hari Bhayangkara Ke-74


Paser – Jelang Hari Bhayangkara ke-74  Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K memimpin kegiatan Gerakan Bhakti Sosial berbagi paket Sembako untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang  terdampak Covid 19, berupa Mie Instan, minyak Goreng, beras, dan  gula, Jumat (26/6).

Pembagian paket sembako ini dibagikan secara serentak oleh Polres Paser beserta Polsek Jajaran untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat terdampak virus corona diviase 19 ( Covid 19 ) di wilayah Kabupaten Paser.

Sebelum pembagian baksos kegiatan diawali dengan Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74  bertindak sebagai  inspektur upacara adalah Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K dan diikuti oleh Pleton Lalu lintas, pleton Sabhara, pleton Gabungan Staf, pleton Gabungan Intel /reskrim dan pleton TNI.

Setelah pelaksanaan Upacara  kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket Baksos . sejumlah paket sembako  telah ditempatkan di Tenda yang ada di halaman Polres Paser, kemudian masing-masing anggota mendapat tugas membagikan  paket sembako kepada  masyarakat yang terdampak Covid-19 secara door to door.

“1000 Paket Sembako akan dibagikan oleh anggota Polres Paser dan Polsek jajaran secara serentak kepada petani, pedagang, buruh, tukang becak, ojek,juru parkir, anak panti, anak pondok pesantren dan masyarakat kurang mampu. “ ikuti prosedur, jaga jarak pada saat menyerahkan sembako dan harus tepat sasaran sesuai ploting yang telah kita tentukan.” Pinta Kapolres

Dalam kegiatan ini Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K. bersama Waka Polres Paser Kompol Boney Wahyu Wijaksono S.I.K  dan Para Kabag, Kasat dan Perwira Staf membagikan secara langsung paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 .

Ada juga personil Sat sabhara menggunakan kendaraan patroli roda 2 masing-masing membagikan paket sembako di perumahan warga kurang mampu  di Tanah Grogot secara door to door.

Kegiatan bansos tidak hanya di laksanakan di Polres Paser saja akan tetapi  kegiatan dilaksanakan juga  oleh masing masing  Polsek jajaran yang dipimpin oleh kapolsek dengan sasaran warga yang terdampak Covid- 19 selain itu sasaran kita yang paling utama adalah warga kurang mampu yang terdampak covid-19 yang belum menerima bantuan dari Pemerintah,” pungkas kapolres.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya saat ditemui menerangkan bahwa pemberian paket sembako tersebut sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19 sekaligus merupakan rangkaian kegiatan Polda Kaltim menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Selanjutnya Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.