Header Ads

Header ADS

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Dit Binmas Polda Kaltim Sosialisasikan Protokol Pencegahan Covid-19 dan Bagikan Masker


BALIKPAPAN- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Dit Binmas Polda Kaltim bersama Kodam VI Mlw dan unsur pemerintah kota Balikpapan, membagikan masker serta mensosialisasikan protokol pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di sejumlah pasar Kota Balikpapan, Selasa (16/06/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan selain untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74, kegiatan ini sekaligus dimaksudkan untuk mensukseskan program New Normal dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Pola Hidup Sehat dan Protokol Kesehatan.

Ade Yaya Suryana menambahkan kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur. Adapun dipilihnya sasaran pasar-pasar tradisional, karena di tempat tersebut menjadi tempat bertemunya banyak orang setiap harinya.

Imbauan yang disampaikan di antaranya agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker. Selain itu warga yang sudah selesai belanja agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah.


“Polda Kaltim dan jajaran telah mengantisipasi kerawanan sosial selama jelang pemberlakuan new normal. Di antaranya dengan melakukan patroli dialogis secara rutin maupun yang berskala besar dengan melibatkan unsur TNI dan Satpol PP” jelas Ade Yaya

Seperti diutarakan salah satu pedagang di Pasar Pandan Sari yang merasa senang karena aparat Kepolisian tidak hanya menyuruh pakai masker, tapi juga membagikan masker.

“Saya senang, karena bapak dan ibu polisi tidak hanya menyuruh pakai masker, tapi juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker,” ujar salah satu pedagang

Sumber:HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.