Header Ads

Header ADS

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, PJU dan Kapolsek Jalani Rapid Test

BALIKPAPAN, KALTIM - Petugas Kesehatan dari Biddokkes Polda Kaltim mengelar rapid test di Mako Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan, Selasa (30/06/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolresta Balikpapan dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polresta Balikpapan dan para Kapolsek jajaran.

"Rapid test pagi ini khusus untuk pejabat utama dan para kapolsek jajaran," jelas Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa.

AKBP Sebpril Sesa menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 yang dilaksanakan di Polresta Balikpapan.

Sebelum rapid test, peserta dicek suhu tubuh terlebih dahulu.Tujuan rapid test ini untuk pemeriksaan screening atau pemeriksaan penyaring awal terkait Covid - 19.

Perwira menengah berpangkat melati dua dipundaknya ini mengatakan, tujuan dari rapid tes ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan diminimalisir.

Lanjutnya lagi, kegiatan ini dilakukan mengingat tugas anggota kepolisian banyak bertugas di lapangan dalam menjaga keamanan masyarakat.

"Petugas kepolisian langsung bersentuhan dengan warga, makanya kita ingin mengetahui kesehatan personil khususnya PJU dan Kapolsek,” imbuhnya.

Setidaknya ada 21 peserta yang mengikuti pemeriksaan rapid test ini, jika hasil rapid test reaktif, selanjutnya akan dilakukan isolasi mandiri dan dilakukan pemeriksaan swab lebih lanjut.

”Alhamdulillah, anggota kami sehat dan hasilnya non reaktif semua," pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.