Header Ads

Header ADS

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kaltim Gelar Rapid Test Gratis Supir Bus dan Angkot di Terimnal Batu Ampar


BALIKPAPAN- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur terus melaksanakan kegiatan bakti social untuk masyarakat.

Salah satunya, jajaran Biddokkes Polda Kaltim dan Ditlantas Polda Kaltim yang menggelar Rapid Test gratis dengan sasaran utama para supir angkutan umum seperti supir bus dan supir angkot (Drive thru) di Kawasan Terminal Batu Ampar Balikpapan Utara, Rabu (24/06/2020).

Kegiatan tersbut dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim, Dir Binmas

Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr Prima Heru Y, M.Kes., menyampaikan bahwa Kegiatan Bakti Sosial bidang kesehatan ditujukan untuk membantu masyarakat dalam rangka mengentaskan segera proses Wabah Covid-19 di wilayah hukum Polda Kalimantan Timur.

“Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun, rapid test ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kita ingin mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polda Kalimantan Timur,” ucap Kabid Dokkes Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana S.I.K., M.H., menambahkan pelayanan rapid test ini digelar khusus kepada supir Bus dan Angkot guna membantu para supir mengetahui sejak dini terpapar atau tidak, hasilnya pun dapat diketahui dalam waktu singkat.

“Tema hari Bhayangkara Ke-74 tahun ini, “Situasi Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, ditahun ini kita berada dalam kondisi yang sangat jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya, meski demikian kami selalu berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan bisa melalui masa-masa ditengah Pandemi Covid-19” tutur Ade Yaya

Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.