Header Ads

Header ADS

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Paser Gelar Aksi Donor Darah


PASER- Polres Paser menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rupatama Polres Paser dalam rangka menyambut hari  Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli 2020 mendatang, Selasa (23/06/2020).

Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H, S.I.K, juga turut langsung ambil bagian dalam kegiatan donor darah hari ini. Kapolres Paser ikut mendonorkan darahnya kepada PMI.

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Paser dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” ungkap AKBP Murwoto.

Kapolres menyebutkan, dari kegiatan donor darah hari ini, pihaknya menargetkan Seratus anggotanya ikut serta. Dia juga mengatakan kegiatan tersebut melibatkan Personil Brimob, TNI, Satpol PP, Sencom serta Bhayangkari Polres Paser.

Dengan kita mendonorkan darah, kita akan merasakan banyak manfaat yaitu darah kita akan digantikan dengan darah yang baru sehingga sirkulasi darah kita dapat berjalan dengan lancar selain itu kita bisa membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah.

Dalam momen tersebut, Kapolres Paser berterima kasih kepada personel Polres, Personel Kodim 0904 TNG, Satpol PP, Sencom  dan Bhayangkari yang turut mensukseskan kegiatan tersebut, dengan harapan kegiatan donor darah tersebut menjadi amal ibadah buat kita semua.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengatakan aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia dan Dinkes Kabupaten Paser. Dia menyebutkan pihaknya akan menyerahkan hasil kegiatan donor darah ini kepada PMI.

“Jadi, Kegiatan Bakti Sosial Donor darah dalam Rangka hari Bhayangkara ke-74 ini  kita  bekerja sama dengan PMI, guna  membantu PMI karena kita tau saat-saat ini kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. Jadi donor darah ini memang diperuntukan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang terdampak langsung COVID-19,” pungkas Kapolres.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.